Katamotivasi  - Jika Kamu Merasakan galau karena mantan pacar, mungkin sudah hal yang lumrah. Saat ini galau bukan hanya dikarenakan mantan pacar, tetapi  yang cukup mengherankan yaitu galau karena ‘mantan calon pacar’.

Seseorang yang belum tentu menjadi sosok pasangan tetapi sudah  terlanjur membuat perasaan kamu baper alias bawa perasaan. Nah, yang seperti ini seharusnya tidak terjadi,  Apalagi jika baru di tahap-tahap awal PDKT alias pendekatan. Jika sudah terlanjur sayang, pikiran kita jadi nggak logis lagi dan biasanya berakhir sakit hati.  Berikut tips agar kita tidak mudah baperan kepada orang yang belum tentu menjadi jodoh ataupun milik kita.

1. Lupakan tipe laki-laki idaman semua wanita

Bahkan pangeran tertampan di dunia pun bisa melakukan kesalahn yang Mungkin konyol, tapi artinya siapa pun di dunia ini punya kekurangan. Jika calon pasangan kamu sudah memenuhi syarat ataupun tipe pria idamanmu, kamu nggak akan bisa menilai si dia dengan logika yang benar.

2. Percaya proses yang dilalui bukan hanya kata-kata / janji jani manis

Siapa pun bisa berkata manis. Tetapi coba tahan gairahmu dan bersabar. Biasanya, nggak butuh waktu lama hingga ucapannya berubah menjadi dingin. Orang yang benar-benar mencintaimu biasanya nggak akan terlalu berlebihan mengungkapkan perasaannya tetapi nggak timbul tenggelam.

3. Bersenang-senang dengan teman perempuan

Sering-seringlah menghabiskan waktu bersama teman. Jika kamu merasa bimbang, kamu bisa curhat dan meminta pendapat mereka. Selain bantuan, dukungan teman-teman juga bisa membuatmu lebih bijak mengambil keputusan, lho.

4. Coba cari kekurangannya calon pasangan kamu

Daripada kamu sibuk melihat kelebihan dan kesuksesan calon pasanganmu. Kamu juga harus melihat sisi kekurangan yang ada pada calon pasanganmu dan kamu harus Tanamkan di dalam kepalamu bahwa si dia nggak sempurna.
karena yang sempurna hanya millah Allah SWT.

5. Hindari menemui teman atau keluarganya terlalu cepat

Jika kamu terlalu dini bertemu dengan keluarga atau teman-temannya, kamu akan terjebak dalam lingkaran keintiman. Kamu akan merasa sudah mengetahui si dia luar dalam karena dekat dengan dunianya. Padahal, kamu dan dia belum kenal-kenal amat.

6. Ketahui apa yang hati kamu inginkan pada sosok pasangan

Apa yang kamu inginkan? Pacar atau sekadar teman senang-senang? Hal baik membutuhkan waktu untuk bertumbuh. Jika kamu menginginkan pacar, pastikan si dia menghargai kamu terlebih dahulu. Untuk itu, tahan perasaanmu.

7. Nikamati semua moment yang terjadi dengan pasangan kamu

Apa salahnya menikmati masa-masa PDKT yang membuat perasaanmu naik turun. Seru, kan? Pelan-pelan saja, semua akan indah pada waktunya.



0 Komentar